Ronny Sudah Tiga Kali Tertangkap Mencopet di Stasiun

Kamis, 27 November 2014 - 16:50 WIB
Ronny Sudah Tiga Kali Tertangkap Mencopet di Stasiun
Ronny Sudah Tiga Kali Tertangkap Mencopet di Stasiun
A A A
JAKARTA - Seorang remaja asal Ciputat, Tangerang Selatan tertangkap tangan ketika mencopet penumpang kereta di Stasiun Tanah Abang, Jakpus.

Pelaku langsung dibawa ke PAM Stasiun dan mendapat hukuman sosial dari petugas kereta api.

Menurut Humas PT KCJ Eva Chairunisa, peristiwa tersebut terjadi di Stasiun Tanah Abang, Jakpus, siang tadi. Saat berada di peron 5, pelaku merogoh tas penumpang tapi tepergok oleh rekan korban.

"Pelaku langsung dibawa ke PAM stasiun dan diserahkan ke petugas di Stasiun Manggarai," terangnya kepada Sindonews, Kamis (27/11/2014).

Belakangan diketahui kalau Ronny Sandjaya sudah tiga kali tertangkap mencopet. Pertama pelaku ditangkap pada 13 November 2014 lalu dan mendapat hukuman serupa.

Ternyata hukuman itu tidak membuatnya kapok. Sehari kemudian pelaku kembali melakukan hal serupa dan mendapat hukuman yang sama.

"Saat tertangkap yang kedua kalinya, tidak ada barang bukti yang menguatkan pelaku melakukan pencopetan sehingga akhirnya kembali dilepas," terang Eva.

Eva mengakui, kenapa sampai tiga kali pelaku bisa melakukan hal serupa karena para korban tidak ada yang mau membuat laporan.

"Jadi setelah barang berharganya kembali, korban ogah melapor sehingga pelaku terpaksa dilepas kembali," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7578 seconds (0.1#10.140)